Selamat Datang Mahasiswa Baru ITB 2012

adam
Rabu, 18 - Juli - 2012, 11:27:30

klik untuk memperbesarBeberapa minggu ini, terlihat wajah-wajah baru di Perpustakaan ITB. Wajah-wajah khas tersebut merupakan mahasiswa baru ITB angkatan 2012 dengan pakaian SMA tampak hilir mudik di depan gedung perpustakaan pusat. Beberapa dari mereka juga menyempatkan diri masuk ke perpustakaan, ada yang terlihat sibuk mengerjakan tugas secara berkelompok ataupun sendirian, ada juga yang melihat-lihat buku di “corner-corner” lantai 1 (American Corner ITB, INBC, Samcor), lainnya hanya sekedar berkunjung untuk melepas lelah atas aktivitas yang sudah mereka dilakukan.

Mahasiswa baru ITB tersebut yang berkunjung ke perpustakaan, mayoritas merupakan mahasiswa yang diterima melalui SNMPTN jalur undangan, sebelumnya seperti di kutip dalam berita ITB, ITB telah menerima 1,918 calon mahasiswa baru melalui SNMPTN jalur Undangan. Mereka yang lulus, saat ini tengah mengikuti program Matrikulasi dan Pengembangan Karakter pada 18 Juni 2012 hingga 27 Juli 2012 mendatang. Kegiatan Matrikulasi dan Pengembangan Karakter berisi materi terkait fakultas/sekolah, peningkatan kemampuan “soft skill” dan keterampilan belajar (“learning skill”), penyusunan karya ilmiah terkait fakultas/sekolah, pemberian wawasan kehidupan di perguruan tinggi, peraturan akademik dan kemahasiswaan, dan pengenalan fasilitas kampus. UPT Perpustakaan sendiri telah mendapatkan jadwal pada hari jumat nanti, tanggal 27 juli 2012 pukul 15.30-17.00 WIB untuk menyampaikan materi pengenalan mengenai pemanfaatan UPT Perpustakaan ITB, bertempat di Sasana Budaya Ganesha yang akan disampaikan secara pleno bersama USDI ITB.

Saat ini pun, seperti yang tercatat dalam agenda akademik, mulai memasuki masa-masa pendaftaran Mahasiswa Baru 2012 SNMPTN jalur tertulis, yaitu pada 23 Juli - 26 Juli 2012. Beberapa dari calon mahasiswa tersebut sudah melakukan survey melihat-lihat kondisi di ITB salah satunya di Perpustakaan Pusat. Beberapa dari mereka terlihat nyaman memanfaatkan fasilitas yang ada di perpustakaan. Salah satu dari mereka bahkan terlihat bercakap-cakap dengan petugas perpustakaan. Hal-hal yang ditanyakan terkait pemanfaatan fasilitas di perpustakaan dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di perpustakaan. Perpustakaan yang ada di ITB ini terlihat sangat berbeda dari perpustakaan dalam bayangan mereka sebelumnya, gedung yang unik dan megah serta beragamnya kegiatan dan fasilitas yang bisa dimanfaatkan, semakin menambah semangat mereka untuk mencari ilmu nantinya di ITB. UPT Perpustakaan ITB sendiri telah siap menerima mereka dengan bermacam ragam program pengembangan perpustakaan meliputi renovasi ruangan, peningkatan fasilitas, penambahan koleksi dan lain-lain yang diharapkan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan akan informasi dan ilmu dalam suasana senyaman mungkin di perpustakaan.

Melalui media ini, UPT Perpustakaan ingin mengucapkan; "Selamat datang mahasiswa baru ITB, selamat belajar dan berjuang menuntut ilmu di ITB. Tetap semangat dan sukses selalu dengan pengalaman baru yang kini tengah dihadapi."

Salam perpustakaan.

Trackback

Trackback URI:http://idln.lib.itb.ac.id/news/trackback/228